Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis.

Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in quam.

Get the latest news!




Cara Mengganti Icon Blog Memakai PluginIcon blog yang juga sering di sebut logo blog biasanya selalu muncul atau kita lihat di sebelah kiri adress bar bahkan logo tersebut juga akan muncul dalam bookmark ketika kita membookmark salah satu situs yang kita sukai atau kita anggap penting untuk news update-nya.Icon atau logo blog ini di kenal dengan sebutan Favicon yang berextensi .ico.
Bagi sebagian orang favicon ini tidaklah terlalu penting tapi bagi sebagian yang lain favicon sangatlah penting sebagai branding untuk mengenalkan blog atau websitenya.Coba saja kita amati situs-situs besar seperti google,yahoo,facebook,yautube dan lain-lain,hanya dengan melihat logonya saja tentu orang akan tahu kalau itu adalah youtube,itu adalah yahoo dan lain sebagainya.
Nah dalam kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana caranya mengganti icon blog dengan memakai plugin.Tentunya untuk blog wordpress premium atau self hosting.Cara menggantinya pun sangatlah mudah karena kita memanfaatkan plugin dan tidak perlu susah ngoprek-oprek kode html.
Langkah-langkahnya sebagai berikut : Pertama-tama silahkan login ke wp-admin dan upload dulu gambar yang ingin di jadikan favicon dengan resolusi 16×16 px.Upload saja gambar tersebut media liberary.Setelah selesai upload  langsung saja klik add new pada bagian plugin.Pada bagian kotak pencarian plugin silahakan di isi dengan Shockingly simple favicon dan klik search plugins.Hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengganti Icon Blog Memakai Plugin 

Setelah install selesai klik activate plugin
Cara Mengganti Icon Blog Memakai Plugin



Setelah plugin di aktifkan maka selanjutnya silahkan klik s simple favicon di sidebar kiri dashboard bagian settings.Seperti gambar di bawah ini
Cara Mengganti Icon Blog Memakai Plugin 

Selanjutnya ganti alamat Favicon URL dengan alamat URL gambar yang sebelumnya telah di upload.Kemudian untuk Admin favicon pilih “blog” .Setelah itu klik save changes.Untuk mengetahui perubahannya silahkan restart browser anda dan lihat icon di sebelah kiri alamat URL blog.
Selesai sudah bagaimana caranya mengganti icon blog dengan memakai plugin.
 

Sekian untuk posting kali ini dan semoga bermanfaat.

Leave a reply

0 Comments to "Cara Mengganti Icon Blog Memakai Plugin"

Top Menu

Kiqay Visit

Labels

Categories

About

Blogger templates

New Templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Popular Posts

My Profil

Foto Saya
jadikan hidup yg singkat jadi bermakna bagi kita dan orang lain....

Followers

Search This Blog

Popular posts